Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2022-09-03 10:41:20
  • 27

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN FAKULTAS ILMU BUDAYA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

Pada hari ini, Jumat 2 September 2022 telah diselenggarakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro. Penandatanganan kerjasama pada hari ini merupakan tonggak awal terselenggaranya kolaborasi antar kedua lembaga. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FBA Unmas Denpasar dan Dekan FIB Udinus serta didampingi oleh pejabat struktural di masing-masing lembaga diantaranya Wakil Dekan FBA Unmas Denpasar, Kaprodi Studi Sastra Inggris berserta sekretaris dan Kaprodi Sastra Jepang FBA Unmas Denpasar, Ketua Unit Kehumasan FBA, dan Penjaminan Mutu di lingkungan FBA Unmas Denpasar. Serta hadir pula pejabat struktural dari FIB Univ. Dian Nuswantoro diantaranya Sekretaris Dekan, Kaprodi Bahasa Inggris dan Bahas Jepang, Humas dan Kerjasama Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Dian Nuswantoro.

Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi Pertukaran Mahasiswa jenjang S1 Program Studi Sastra Inggris/ Bahasa Inggris dan Sastra Jepang dengan beban belajar terhitung dalam SKS. Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk memungkinkan dan memfasilitasi program pertukaran mahasiswa dan dosen antara Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro dengan prinsip-prinsip timbal balik dan memperkuat bidang pendidikan kedua Universitas. Selain itu, perjanjian kerjasama ini adalah untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Bentuk-bentuk program yang tertuang dalam perjanjian kerjasama ini adalah kerjasama dalam bidang pendidikan seperti pertukaran mahasiswa dalam program MBKM dan pertukaran dosen antar kedua lembaga. Selain itu, kerjasama dapat dilakukan dalam bidang penelitian seperti kolaborasi penelitian antar dosen dan mahasiswa di kedua lembaga dan kolaborasi dalam seminar-seminar desiminasi hasil penelitian. Kerjasama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dapat dilakukan dengan kolaborasi pengabdian antara dosen dan mahasiswa di kedua lembaga. Selain itu, kegiatan kolaborasi dapat dilakukan dalam kolaborasi, seminar, pelatihan dan kegiatan lain yang sejenis yang dapat mendukung eksistensi kedua lembaga. Hal ini merupakan momentum yang baik untuk berkolaborasi dengan pihak eksternal untuk merealisasikan program-program yang telah direncanakan.


  • Berita
Keluargas