Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2022-10-01 09:04:05
  • 42

VALUE-BASED LEADERSHIP

Pada hari ini, Jumat 30 September 2022 Trainer SEC FBA UNMAS Denpasar telah diundang sebagai pembicara dalam kegiatan Lokakarya Value-Based Leadership atau disebut dengan Latihan Kepemimpinan Calon Pengurus OSIS di SMA Negeri 2 Mengwi.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 30 September 2022 sampai tanggal 2 Oktober 2022 yang difasilitasi oleh tim Sustainable Education Community (SEC) Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi kerjasama antara FBA Unmas Denpasar dan SMA Negeri 2 Mengwi dalam bidang pendidikan.

Kegiatan ini Lokakarya Value-Based Leadership di SMA Negeri Mengwi dibuka oleh Kepala SMA Negeri 2 Mengwi yakni Ni Luh Made Ratna Agustini, S.Pd., M.Pd. dan dihadiri oleh Trainer dari FBA Unmas Denpasar yakni :


1.         I Made Perdana Skolastika, S.S, M.Pd

2.         Dewa Sang Made Widiantara


Value-Based Leadership FBA - Unmas Denpasar adalah sebuah pelatihan kepemimpinan dengan pendekatan berbasis nilai dengan tujuan untuk melatih literasi emosi siswa dalam menciptakan suasana bermuatan positif di organisasi, sekolah, dan keluarga dimana mereka berasal. Berangkat dari asumsi bahwa setiap orang memiliki kebutuhan emosi dasar yang sama dan saling mempengaruhi satu sama lainnya, maka setiap orang diharapkan bisa mengenali kualitas diri dan menghidupi kualitas-kualitas tersebut secara sadar

Pada kegiatan ini Calon Pengurus OSIS mendapat pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman dasar yang dibutuhkan dalam membangun suasana bermuatan nilai (Values Based Atmosphere)

Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada organisasi dan sekolah serta pribadi siswa.


  • Berita
Keluargas