Adanya perbedaan suasana pendidikan menengah dengan pendidikan tinggi  menjadi alasan perlunya Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru.  Kegiatan ini dapat membantu proses adaptasi mahasiswa baru dan menjadi dasar pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, serta kepedulian terhadap lingkungan. Mahasiswa baru juga diharapkan dapat memiliki karakter yang kuat, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan berintegritas. Diharapkan dengan bekal dasar tersebut, mahasiswa baru akan siap untuk menempuh pendidikannya di pendidikan tinggi. Kegiatan Ganesa Maba FBA UNMAS Denpasar yang diadakan setiap tahunnya ini merupakan sarana untuk memperkenalkan kehidupan kampus Fakultas Bahasa Asing  UNMAS Denpasar kepada Mahasiswa Baru baik secara akademis maupun non akademis.

Tema Ganesa Maba Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar  Tahun 2021 adalah “Melalui Ganesa Maba FBA UNMAS Denpasar 2021, Kita Wujudkan Karakter Mahasiswa yang APIK (Adaptif, Produktif, Inovatif dan Kreatif) dan Menjunjung Nilai-nilai Pancasila Sesuai dengan Tujuan Merdeka Belajar Kampus Merdeka”

Acara Ganesa MABA tahun ini diadakan selama 2 hari, dari tanggal 3 September 2021 – 4 September 2021 yang dibuka secara resmi oleh Dekan FBA UNMAS Denpasar. Materi-materi dalam acara ini disampaikan oleh Dekan FBA UNMAS Denpasar, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Kaprodi Sastra Inggris dan Kaprodi Sastra Jepang. Serta untuk pengenalan sistem pengisian KRS secara online bagi Mahasiswa Baru, diberikan juga sosialisasi SIAKAD oleh Tim Pengembangan Ilmu Pengetahuan UNMAS Denpasar. Pada kesempatan tersebut, juga diadakan pengenalan organisasi-organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Fakultas Bahasa Asing UNMAS Denpasar. Di akhir acara, pada hari kedua, Dekan FBA UNMAS Denpasar menutup acara secara resmi dan selanjutnya mahasiswa baru siap untuk menempuh perkuliahan di Fakultas Bahasa Asing UNMAS Denpasar.

 

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *