Pada hari ini, Selasa, 2 November 2021 telah ditandatangani Memorandum of Agreement (MOA) antara FBA Unmas Denpasar dan Smart Generatio. Smart Generatio adalah Lembaga  yang memiliki pengalaman dalam melakukan  pengembangan dan pelatihan Sumber Daya Manusia dan konsultan bisnis UMKM. Diharapkan dengan penandatanganan MOA ini, Smart Generatio bisa menjadi mitra FBA Unmas untuk meningkatkan  softskill mahasiswa dan lulusan FBA Unmas Denpasar dalam bidang kewirausahaan, kepemimpinan dan social entrepreneurship serta berbagai kompetensi lain dalam era digital ini.

Direktur Smart Generatio dan Dekan FBA Unmas Denpasar

Penandatangan MOA dilakukan oleh Direktur Smart Generatio Ir. Gabelas MS, MM, CMA dan Dekan FBA Unmas Denpasar I Komang Sulatra, S.S., M.Hum. Selain itu, acara juga dihadiri   General Manager Smart Generatio, Risky Rahmawati, S.S., M.M., C.M.A, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Kaprodi Sastra Jepang dan Kepala Unit Kehumasan dan Kerjasama FBA Unmas Denpasar.

Setelah penandatanganan MOA, dibahas lebih detail mengenai jadwal pelatihan kepada mahasiswa FBA Unmas Denpasar, kemungkinan untuk memberikan sertifikasi kompetensi kepada mahasiswa dan berbagai kompetensi lain yang dapat memberi nilai tambah bagi mahasiswa FBA, selain ilmu yang didapatkan dalam perkuliahan. Hal ini selaras dengan semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)  yang tengah digalakkan Kemendikbudristek RI.

 

Dekan FBA Unmas Denpasar menyampaikan bahwa kemampuan dan jiwa entrepreneurship harus ditumbuhkan kepada calon lulusan FBA Unmas Denpasar sesuai dengan tantangan yang dihadapi para lulusan, terutama di masa pandemi yang belum berakhir ini. Oleh sebab itu, Dekan meminta agar pelatihan kewirausahaan ini dapat dilakukan terutama kepada mahasiswa semester 7 pada Januari 2022 mendatang.

Penandatanganan MOA

Acara Diskusi

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *