Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2023-11-23 13:11:00
  • 347

CHARITY WEEK IX HMPS SASTRA INGGRIS FBA UNMAS DENPASAR

Himpunan Mahasiswa Prodi Sastra Inggris, Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar tahun ini kembali melakukan Charity Week atau Pekan Amal. Kegiatan ini adalah agenda tahunan HMPS Sastra Inggris Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar. Kegiatan Charity Week tahun ini bertempat di Panti Asuhan Yayasan Kasih Peduli Anak Tabanan dengan tema “Creating a Brighter Smile Through Charity” yang memiliki arti menciptakan senyuman yang cerah lewat pekan amal. 

Rangkaian kegiatan Charity Week IX tahun ini adalah pengumpulan donasi yang dilakukan dari tanggal 13 November s/d 16 November 2023 dengan membuka stand amal dan membuka donasi untuk masyarakat umum. Sumbangan yang berhasil diperoleh berupa pakaian, sembako, alat tulis, dan uang tunai yang nantinya dapat berguna bagi anak-anak di panti.  

Selain penyerahan bantuan secara simbolis, Charity Week tahun ini diisi dengan acara ramah tamah yang bertujuan untuk menghibur anak-anak di Panti Asuhan dengan memberikan pendampingan belajar bahasa Inggris, games dan kuis yang bermanfaat. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar bahasa Inggris kepada anak-anak panti serta melatih kepekaan anggota tentang kepedulian terhadap sesama. Kehadiran mahasiswa FBA Unmas Denpasar di Panti Asuhan Yayasan Kasih Peduli Anak adalah untuk memberikan hiburan serta semangat kepada seluruh keluarga besar yayasan.

Diakhir acara, kegiatan ini diabadikan dengan foto bersama sebagai kenang- kenangan penutup acara. Rangkain kegiatan berlangsung dengan baik berkat komunikasi yang baik antar mahasiswa, anak - anak panti, dosen, dan pihak lain yang terlibat dalam kegiatan ini. Banyak hal yang dapat dipelajari oleh mahasiswa seperti rasa ingin saling membantu, peduli, menghargai, menghormati, dan menjaga satu sama lain. Kegiatan Charity Week akan terus dilakukan secara berkesinambungan demi melatih kepedulian terhadap sesama bagi Anggota HMPS Sastra Inggris maupun seluruh orang yang terlibat didalamnya. 

  • Berita
Keluargas