Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2024-03-24 15:12:25
  • 280

GEMERLAP ACARA MANTRA V

Gemerlap acara puncak Malam Apresiasi Anak Sastra (MANTRA) ke-V tahun 2024 telah sukses digelar. Seluruh rangkaian MANTRA telah dilaksanakan selama 2 bulan dan ditutup secara resmi pada Sabtu, 16 Maret 2024. Kegiatan Malam Apresiasi Anak Sastra menghimpun mahasiswa program studi Sastra Inggris dan Sastra Jepang untuk menuangkan kreatifitas dan bakat. Tema MANTRA tahun ini adalah “Rifomu Together” bermakna “Renovasi Bersama” yang menceritakan semangat kolaborasi bersama dalam melakukam perubahan positif. Tema ini mengajak seluruh civitas FBA Unmas Denpasar untuk menggagas, merancang, dan merealisasikan inovasi perbaikan demi pertumbuhan yang lebih baik.

Rangkaian MANTRA tahun ini, dimulai dengan pembukaan secara resmi pada hari Jumat, 2 Februari 2024 oleh Dekan Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar, I Komang Sulatra, S.S., M.Hum. yang dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh perwakilan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan Fakultas Bahasa Asing. Pembukaan secara simbolis dilaksanakan dengan penayangan video tema MANTRA V. 

Kegiatan lomba dilaksanakan serangkaian acara MANTRA V, lomba-lomba tersebut diantaranya:

  • Lomba Master of Ceremony

  • Lomba Menyanyi Solo

  • Lomba Debat Internal FBA

  • Lomba Guiding

  • Coswalk Competition

Malam puncak Mantra dilaksanakan pada Jumat 16 Maret 2024 dibagi menjadi dua sesi yakni: sesi formal dan informal. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua BEM FBA Unmas Denpasar, dan dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Bahasa Asing, I Komang Sulatra, S.S,. M. Hum. sekaligus menutup secara resmi rangkaian MANTRA V. Acara formal dilaksanakan dengan penyerahan sertifikat bagi seluruh pemenang lomba – lomba MANTRA V, peraih penghargaan FBA Award, Parade ORMAWA di lingkungan FBA Unmas Denpasar, dan penghargaan anggota aktif masing- masing ORMAWA dilingkungan FBA Unmas Denpasar. Penampilan tidak kalah spektakuler dimeriahkan oleh mahasiswa asing (Darmasiswa) FBA Unmas Denpasar yang menampilkan Tari Janger Kreasi. Penampilan mahasiswa sing FBA Unmas Denpasar mampu menghipnotis penonton dengan gerak seni Bali yang ditunjukan diatas panggung. 

Setelah sesi formal usai, dilanjutkan dengan sesi informal. Sesi informal dibuka dengan Coswalk Competition yang diikuti oleh 17 peserta umum, Japanese dance dari Shinsaika, penampilan dari pemenang singing competition dan Band New Noise. Acara puncak Mantra menghadirkan penampilan Guest Star dari Sound of A Mirror

dan Koplosan. Penampilan guest star utama MANTRA V tahun ini mendapat respon baik dari seluruh pihak terbukti dengan penjualan tiket perayaan puncak MANTRA V 2024 mencapai 500 tiket. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini.

  • Berita
Keluargas