Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2024-07-11 19:33:40
  • 563

GRAND FINAL PEMILIHAN PUTRA PUTRI FAKULTAS BAHASA ASING UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR TAHUN 2024

Selasa, 9 Juli 2024 – Puncak Grand Final Pemilihan Putra Putri Fakultas Bahasa Asing telah terlaksana dengan sukses dan penuh makna. Pemilihan Putra Putri tahun ini bertemakan “Beyond Horizon Mirae no Tameni” yang memiliki kesan perjalanan yang penuh semangat dan memiliki tekad untuk menjelajahi, melampaui batasan, dan mencapai impian yang tertuju pada masa depan yang lebih cerah.

Rangkaian pemilihan tahun ini dimulai dari penyebaran undangan finalis untuk mahasiswa/I FBA semester II Sastra Inggris dan Sastra Jepang pada tanggal 25 Maret 2024. Dilanjutkan dengan agenda technical meeting yang terlaksana pada tanggal 14 April 2024. Lalu pada tanngal 27 April 2024 terlaksana pembekalan materi dari tiga pemateri diantaranya Dr. Desak Putu Eka Pratiwi, S.S. , M.Hum. I Wayan Epa Jayantika, S.M. , Ni Putu Wiryastuti, S.S. Ketiga pemateri memberikan wawasan mengenai Fakultas Bahasa Asing, public speaking, dan juga mengenai dunia pageant. Beralih ke agenda selanjutnya yakni seleksi top 5 Putra Putri FBA Unmas Denpasar tahun 2024 yang terlaksana pada 4 Mei 2024. 

Setelah seluruh rangkaian tersebut terlaksana, kelima besar finalis Putra dan Putri yang lolos melanjutkan ke tahap pra – karantina. Masa pra – karantina dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan sejak tanggal 13 Mei – 4 Juli 2024 secara bertahap. Selama masa pra – karantina juga dilaksanakan photoshoot finalis Putra Putri FBA 2024 yang dilaksanakan pada 26 Mei 2024 dengan konsep tradisional Bali. Kegiatan photoshoot dilaksanakan di Museum Bali. 

Tibalah pada puncak acara yakni Grand Final Pemilihan Putra Putri FBA Unmas Denpasar tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2024 bertempat di Auditorium PR. Saraswati Denpasar. Acara ini dihadiri oleh seluruh dekanat serta dosen dan staff Fakultas Bahasa Asing. Pada puncak acara dihadiri juga oleh seluruh perwakilan BEM di lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar, UKM Fakultas Bahasa Asing, serta Duty dari Jegeg Bagus Unmas Denpasar dan Jegeg Bagus Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Dekan FBA yakni Bapak I Komang Sulatra, S.S., M.Hum.  

Pada Pemilihan tahun ini, dewan juri yang dipercayakan untuk menjadi saksi terpilihnya Putra Putri FBA 2024 diantaranya  I Wayan Epa Jayantika, S.M. yang merupakan MC ternama serta presenter Bali TV , Ni Putu Wiryastuti, S.S. yang merupakan Winner Putri Fakultas Bahasa Asing Unmas Denpasar 2021 dan juga Ni Luh Amalia Angga Risti, S.S. yang merupakan Puteri Pendidikan Indonesia 2022. 

Adapun hasil akhir dari rangkaian pemilihan tahun ini diantaranya:

  • Winner Putra FBA Unmas Denpasar 2024 : Putu Gede Wiguna Yasa 

  • Winner Putri FBA Unmas Denpasar 2024 : Ketut Julia Purnama 

  • RU. I Putra FBA Unmas Denpasar 2024 : Bernadinus Trisna Gunawan

  • RU. I Putri FBA Unmas Denpasar 2024 : Kadek Wika Darma Yanti

  • RU. II Putra FBA Unmas Denpasar 2024 : I Gede Dio Praja Ananta

  • RU. II Putri FBA Unmas Denpasar 2024 : Ni Ketut Melati Prabasari 

  • Putra Most Talented FBA 2024 : Petrus Barens Sambu Mite

  • Putri Most Talented FBA 2024 : Ni Komang Triyanti Gita Putri

  • Putra Best Intelligence FBA 2024 : Yohanes Pirez Vuiton

  • Putri Best Intelligence FBA 2024 : Ni Putu Parwati 

Dengan demikian maka berakhirlah masa jabatan Putra Putri FBA Unmas Denpasar tahun 2023. Semoga pemilihan di tahun berikutnya tetap terlaksana dengan baik demi melanjutkan generasi Putra Putri FBA Unmas Denpasar dari masa ke masa. See you on the next Putra Putri FBA Unmas Denpasar tahun 2025. 



  • Berita
Keluargas