Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2024-02-27 22:33:40
  • 282

INTERNATIONAL FIELDWORK KUMAMOTO GAKUEN UNIVERSITY

Fakultas Bahasa Asing, (FBA) Universitas Mahasaraswati Denpasar pada hari Kamis, 15 Februari 2024 menyambut kehadiran 10 mahasiswa dari Kummamoto Gakuen University, Jepang. Selama sepuluh hari ke depan, mahasiswa Kumamoto Gakuen University berkolaborasi melakukan berbagai kegiatan Field Trip dengan mahasiswa Program Studi Sastra Jepang dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa Asing (FBA) Universitas Mahasaraswati Denpasar. Kegiatan International Field Work ini merupakan salah satu realisasi kerjasama antara  kedua universitas yang telah terjalin sejak 2019. Dalam program Short Course ini diadakan serangkaian kegiatan, seperti kelas Bahasa Inggris sebanyak 7 kali pertemuan, wisata religi ke Tirta Empul, Tanah Lot, Pura Uluwatu, kunjungan ke lokasi wisata, belajar kelas alat musik dan tari Bali, pertukaran budaya atau Kouryuukai.

Kouryuukai merupakan kegiatan saling bertukar berbagai hal, seperti bertukar budaya, bertukar pengalaman, informasi, dalam rangka membangun dan membina hubungan yang baik antara Jepang dan Bali. Selain sebagai salah satu bentuk realisasi kerjasama antara kedua lembaga, kegiatan kooryukai ini bertujuan untuk saling bertukar informasi budaya antara Jepang dan Bali agar saling memahami dan menghormati budaya satu sama lain, sehingga tercipta hubungan antar negara yang erat dan solid. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kolaborasi international yang rutin dilakukan oleh Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar sebagai wadah bagi mahasiswa menguasai bahasa Jepang dengan lebih baik.

Tujuan lain dari kouryuukai ini adalah untuk saling mempelajari budaya serta kebiasaan masyarakat antara Jepang dan Bali. Tidak hanya mengenal dan mempelajari budaya, mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan kouryuukai ini memiliki kesempatan untuk melatih kemampuan berbahasa asing dengan lebih baik, menjalin persahabatan dengan mahasiswa Jepang, serta mendapatkan pengalaman berharga lainnya. Selain itu, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara kedua perguruan tinggi yang telah menjalin MoU sejak 2019. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan persahabatan antara FBA Unmas Denpasar dan Kumamoto Gakuen University dapat terus terjalin dengan baik di masa-masa mendatang.

  • Berita
Keluargas