Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2024-02-27 22:46:18
  • 568

KOLABORASI INTERNATIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Fakultas Bahasa Asing (FBA) Universitas Mahasaraswati Denpasar kembali melakukan kolaborasi international dalam bidang Pengabdian Kepada Masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat kali ini menyasar masyarakat di Desa Wisata Penglipuran. Pada hari Kamis, 22 Februari 2024, mahasiswa serta dosen FBA Unmas Denpasar dan Mahasiswa Kumamoto Gakuen University, Jepang mengunjungi Desa Wisata Penglipuran untuk melaksanakan berbagai aktivitas. Aktivitas yang dilaksanakan di antaranya adalah pengajaran bahasa Asing khususnya bahasa Inggris dan bahasa Jepang, serta mempraktikan secara langsung cara berkomunikasi dengan masyarakat asing. 

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kolaborasi internasional ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran generasi muda di Desa Penglipuran dalam melestarikan kebudayaan  di desa Penglipuran, sekaligus mempelajari  budaya dari negara lain, yaitu Jepang. Tidak hanya budaya, masyarakat juga diajarkan untuk memahami kesantunan berbahasa dalam berkomunikasi melayani tamu Jepang yang nantinya berkunjung ke Desa Penglipuran.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota STT Yowana Putra Yudha. Para anggota STT ini memiliki kesempatan langsung untuk berinteraksi dengan para mahasiswa Jepang dari Kumamoto Gakuen University, dan berkesempatan untuk mengenal budaya Jepang, yaitu dengan belajar membuat origami.  

Semoga kegiatan ini dapat memotivasi dan memberikan manfaat dan pengalaman yang berharga bagi seluruh mahasiswa dan semua pihak yang terlibat agar tetap mencintai budaya sendiri dan memiliki kemauan untuk mempelajari dan menghargai kebudayaan dari negara lain


  • Berita
Keluargas