Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2023-09-27 11:27:53
  • 233

KULIAH UMUM MONOGATARI CORPORATION

Kamis, 21 September 2023 Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar menggelar kuliah umum oleh mitra kerjasama Internasional yakni perusahaan Monogatari Corporation. Topik kuliah umum kali ini adalah materi Industri Restoran di Jepang dan Prospek Karir di Perusahaan Monogatari Corporation. Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar telah menjalin MoU dengan perusahaan ini selama kurang lebih 10 tahun. Setiap tahunnya FBA Unmas Denpasar telah mengirimkan lulusan terbaik untuk bekerja di perusahaan di Jepang. Perusahaan Monogatari Corporation merupakan perusahaan yang bergerak di industrI restoran, yang mengelola restoran-restoran terkenal dan besar di Jepang seperti restoran Yakiniku, Ramen, Sushi, Shabu-shabu, dan lain-lain. 

Kuliah umum ini dibuka dengan sambutan dari Dekan FBA, kemudian sambutan dari Manajer HRD Monogatari Corporation, Mr. Tsutomu Yokohama. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh staff HRD yaitu Mr. Ryuta Monogatari dan Kompyang Supartini. Kompyang Supartini merupakan alumni Prodi Sastra Jepang Unmas Denpasar yang sudah berkarir di perusahaan ini sejak 10 tahun yang lalu.

Monogatari Corporation telah banyak mendukung kegiatan Pendidikan di Prodi Sastra Jepang seperti memberikan beasiswa bantuan biaya kuliah kepada mahasiswa yang berprestasi dan memberi materi mengenai dunia jasa khususnya di industri restoran di Jepang. Selain itu, program baru yang akan diterapkan mulai dari semester ganjil 2023/2024 adalah memberi materi kuliah mengenai Etika dan Bahasa Jepang di dunia jasa secara daring selama 1 semester kepada mahasiswa semester V Prodi Sastra Jepang. Setelah mengikuti kuliah umum ini, perusahaan Monogatari Corporation akan mengundang beberapa mahasiswa yang berprestasi untuk bekerja di industri restoran. Mahasiswa akan mengikuti internship selama 1 bulan di Jepang dengan tanggungan biaya penuh dari Jepang. FBA Unmas Denpasar juga telah memberikan kontribusi kepada perusahaan ini karena telah mengirimkan banyak alumni yang unggul, sehingga turut berkontribusi kepada kemajuan perusahaan. Hubungan Kerjasama yang bersinergi seperti ini sangat memberi manfaat besar kepada kedua pihak. Bagi Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar sendiri merupakan Langkah nyata mewujudkan visi nya yaitu menghasilkan lulusan yang berkarir di kancah internasional.

  • Berita
Keluargas