Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2024-08-14 20:28:31
  • 126

Libatkan 13 Mahasiswa Tongren Polytechnic College China, FBA Unmas Denpasar laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat berbahasa Mandarin di Klungkung SMA Pariwisata Saraswati Klungkung

Klungkung, 13 Agustus 2024. Fakultas Bahasa Asing, FBA Unmas Denpasar dan Mahasiswa Tongren Polytechnic College China melaksanakan giat pengabdian kepada masyarakat di SMA Pariwisata Saraswati Klungkung. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMA Pariwisata Saraswati Klungkung dan disambut dengan hangat oleh seluruh civitas akademika SMA Pariwisata Saraswati Klungkung.

Dalam kegiatan kolaborasi internasional ini, mahasiswa dari Tongren Polytechnic College terlibat langsung dalam diskusi dan presentasi materi budaya china. Dihadapan 400 siswa SMAPSA, mahasiswa Tongren Polytechnic College China memperkenalkan keragaman budaya China serta memberikan pelatihan praktik langsung bahasa Mandarin. Kedisipilan siswa dalam menerima materi membuat kegiatan ini berjalan dengan sangat tertib. Mahasiswa Tongren Polytechnic College China didampingi oleh mahasiswa FBA Unmas Denpasar bersama-sama mengemas materi dengan hangat dan menyenangkan sehingga, seluruh siswa tampak sangat antusias dalam praktik langsung berkomunikasi bahasa Mandarin.

Kepala SMA Pariwisata Saraswati Klungkung  Drs. I Gusti Made Suberata, M.Ag. dalam sambutannya menyatakan “Kolaborasi internasional ini merupakan langkah awal yang sangat baik untuk mengenalkan para siswa dengan Bahasa Asing selain bahasa Inggris dan bahasa Jepang”. Beliau juga menyatakan bahwa kegiatan ini akan memberikan stimulus positif  kepada para siswa untuk membuka wawasan mereka terhadap budaya di dunia internasional. 

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk membiaskan dampak positif dan berkelanjutan bagi para siswa di tengah gencaran dunia global. Pariwisata saat ini khususnya di Bali menuntut SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Dengan pelatihan bahasa asing yang telah dilakukan, akan memberikan tambahan soft skill bagi para siswa untuk terjun di dunia pariwisata dan menjadi praktisi yang kompeten. SMA Pariwisata Saraswati Klungkung telah menyiapkan para siswanya untuk menjadi pribadi yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja. Sehingga, kegiatan international semacam ini akan terus diberikan untuk menyiapkan SDM yang unggul dan kompeten.


  • Berita
Keluargas