Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2024-10-17 15:11:34
  • 11

LOMBA PRESENTASI BAHASA JEPANG PROVINSI BALI TAHUN 2024

Lomba Presentasi Bahasa Jepang Tingkat Provinsi Bali Ke-3 telah sukses digelar pada hari ini Sabtu 12 Oktober 2024 bertempat di Ruang Ganesha Universitas Mahasaraswati Denpasar. Lomba ini diikuti oleh 10 mahasiswa dari dua universitas ternama di Bali, yaitu Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) dan Universitas Udayana (UNUD). Ajang ini menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan berbahasa Jepang serta berkompetensi dalam perlombaan tingkat provinsi.

Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Konsulat Jenderal Jepang, Adachi Mayuko, yang menyampaikan apresiasi dan harapan besar terhadap semangat mahasiswa dalam mempelajari bahasa dan budaya Jepang. Setelah itu, lomba secara resmi dibuka oleh Dekan FBA UNMAS Denpasar, Bapak I Komang Sulatra, S.S., M.Hum. Sebelum perlombaan dimulai, diperkenalkan tiga orang juri yang memastikan penilaian dilakukan secara objektif dan profesional. Adapun ketiga juri terdiri atas Ibu Adachi Mayuko (Konjen Jepang), Kamikawa Yoriko (Bali Japan Club), dan Ni Nengah Suartini, S.S., M.A., Ph.D. (UNDIKSA).

Kompetisi berlangsung dengan ketat dan penuh semangat. Setelah melalui proses penilaian,berikut ini nama nama pemenang dalam perlombaan Presentasi Bahasa Jepang tahun 2024, yakni: 

Juara 1 : Arthada Meylinson Ngui (Universitas Mahasaraswati Denpasar)

Juara 2 : Yasa Aditiya Sutanto (Universitas Udayana)

Juara 3:  Frumentius Adrianus Arve, (Universitas Mahasaraswati Denpasar

Sebagai juara pertama, Arthada Meylinson Ngui dari Universitas Mahasaraswati Denpasar akan mewakili Bali dalam perlombaan tingkat nasional dengan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Seluruh peserta telah menampilkan presentasi luar biasa. Lomba ini menjadi ajang pembuktian bahwa minat dan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Jepang semakin meningkat, dan diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih mendalami budaya Jepang di masa mendatang.


  • Berita
Keluargas