Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2024-06-12 10:55:53
  • 166

Monogatari Corporation Goes to FBA Unmas Denpasar


Kolaborasi kerjasama Internasional FBA Unmas Denpasar dengan Monogatari Corporation kembali terjalin tahun ini. Pada hari Kamis 6 Juni 2024, Prodi Sastra Jepang FBA Unmas Denpasar menyambut kedatangan The Monogatari Corporation. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan perusahaan kepada para mahasiswa serta memberikan kesempatan bekerja di perusahaan The Monogatari Corporation Jepang. 

Acara ini berlangsung selama dua hari yang diawali dengan kuliah umum yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Sastra Jepang FBA Unmas Denpasar. Kuliah umum dibuka dengan sambutan dari Bapak Dekan FBA Unmas Denpasar I Komang Sulatra, S.S., M.Hum. yang mengungkapkan rasa terima kasih atas kedatangan Monogatari Corporation Jepang dan menekankan pentingnya kerjasama antara dunia pendidikan dan industri dalam menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Kemudian dilanjutkan oleh Ibu Betty Aritonang, S.S., M.Ed. selaku Koordinator Kerjasama Luar Negeri memperkenalkan tiga orang perwakilan The Monogatari Corporation. 

Presentasi mengenai Monogatari Corporation disampaikan oleh Divisi SDM Monogatari Corporation Bapak Satoshi Kitamura. Beliau menjelaskan sejarah, visi, misi, serta berbagai inovasi yang telah dicapai oleh perusahaan, serta menampilkan kesan dan pesan dari alumni yang telah bekerja disana. Selain itu, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa dan perwakilan Monogatari Corporation. Banyak mahasiswa yang antusias mengajukan pertanyaan seputar budaya kerja di perusahaan, persiapan yang dibutuhkan, serta kriteria yang dicari oleh Monogatari Corporation dalam merekrut karyawan baru.

Setelah acara hari pertama selesai, kegiatan pada hari kedua adalah wawancara bagi mahasiswa Prodi Sastra Jepang FBA Unmas Denpasar yang berminat bekerja di Monogatari Corporation. Proses wawancara ini dimulai pada pukul 11.00 WITA dan dijadwalkan berlangsung sepanjang hari untuk mengakomodasi jumlah peserta yang sangat antusias mengikuti program ini. Para mahasiswa yang telah mendaftar sebelumnya mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan diri mereka dan menunjukkan potensi serta kemampuan yang dimiliki.


  • Berita
Keluargas