Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2023-07-06 19:38:06
  • 364

SEMINAR KOLABORASI ANTARA FAKULTAS BAHASA ASING (FBA) UNMAS DENPASAR DENGAN SEKOLAH TINGGI PARIWISATA AMBARUKMO (STIPRAM) JOGJAKARTA

Pada hari ini, Rabu 5 Juli 2023, telah diselenggarakan “Seminar Kolaborasi dengan Tema “Peran Bahasa dan Budaya dalam Pariwisata”. Seminar kolaborasi kali ini dilaksanakan dengan dua institusi yakni Fakultas Bahasa Asing Unmas Denpasar dan Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo Jogjakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Saraswati pada pukul 10.00 – 12.00 wita. 


Kegiatan Seminar Kolaborasi kali ini dibuka oleh dekan Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural FBA Unmas Denpasar. Turut serta hadir Wakil Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo Jogjakarta, Ketua LPPM dan dosen pendamping. Peserta seminar kali ini sebanyak kurang lebih 300 peserta mahasiswa dan dosen kolaborasi antara STIPRAM Jogja dan FBA Unmas Denpasar


Seminar kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dan sekaligus sebagai bentuk realisasi kerjasama antara kedua institusi. Seminar kali ini menghadirkan dua narasumber dari kedua lembaga. Narasumber pertama yakni: I Gusti Ayu Vina Widiadnya Putri, S.S., M.Hum. Beliau adalah dosen dan Ketua Unit Kehumasan FBA Unmas Denpasar, dengan materi “Dinamika Bahasa, Budaya dan Pariwisata Pra Pandemik, Era Pandemik dan Post Pandemik” Selain narasumber dari Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar, narasumber kedua yang melakukan presentasi adalah Novi Irawati, ST., M.Sc. Beliau adalah Dosen STIPRAM Jogjakarta. Beliau membawakan materi dengan topik “Megatren Pariwisata 2023”.


Semoga kegiatan ini dapat membuka wawasan peserta seminar di kedua institusi baik bagi peserta mahasiswa di Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar dan Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo (STIPRAM) Jogjakarta tentang peran bahasa dan budaya salam perkembangan pariwisata.


  • Berita
Keluargas