Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2022-07-02 04:13:41
  • 231

SEMINAR NASIONAL LINGUISTIK DAN SASTRA KE-2

Pada hari Kamis, 30 Juni 2022 telah diselenggarakan SEMNALISA (Seminar Nasional Linguistik dan Sastra) dengan tema: Kajian Kritis dalam Perkembangan Ilmu Linguistik dan Sastra. Seminar ini dibuka oleh Dekan Fakultas Bahasa Asing (FBA) Unmas Denpasar, didampingi oleh Ketua Panitia I Dewa Ayu Devi Maharani Santika, S.S., M.Hum dan dihadiri oleh 200 peserta dan 88 pemakalah yang mempresentasikan hasil penelitiannya.

Acara SEMNALISA merupakan agenda rutin Program Studi Sastra Inggris yang dilaksanakan setiap tahun, dan tahun ini adalah tahun kedua pelaksanaan SEMNALISA ini. Pada tahun kedua ini, FBA Unmas Denpasar mendapat dukungan dari Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto Jawa Tengah. Tahun ini, SEMNALISA mengusung tema “Kajian Kritis dalam Perkembangan Ilmu Linguistik dan Sastra” dengan menghadirkan 3 Pembicara Utama, yaitu:

1.      Prof. Dr. Djatmika, M.A, dari Universitas Negeri Surabaya

2.      Prof. Dr. Multamia Retno Mayekti Tawangsih Lauder, S.S, Mse. DEA dari Universitas Indonesia, dan

3.      Dr. Desak Putu Eka Pratiwi, S.S., M.Hum. dari Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Selain pembicara utama, SEMNALISA tahun kedua ini juga diikuti oleh 88 orang pemakalah dari berbagai universitas di Bali dan Luar Bali, yang akan mempresentasikan hasil penelitian terkait linguistik dan sastra di sesi pararel. Serta, peserta yang mengikuti seminar pada hari ini adalah dosen, guru, akademisi, dan mahasiswa yang juga berasal dari berbagai Institusi Pendidikan di Bali maupun luar Bali. Jumlah pemakalah dan peserta SEMNALISA tahun ini meningkat 50% dari tahun sebelumnya.

Pelaksanaan SEMNALISA kedua ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi dosen, peneliti, mahasiswa serta masyarakat lainnya untuk dapat bertemu, berdiskusi secara akademik serta melakukan deseminasi atas hasil – hasil pemikiran dan penelitiannya mengenai Linguistik dan Sastra.

  • Berita
Keluargas