Awesome Image

Berita

  • By Admin
  • 2023-07-24 18:09:23
  • 272

Suksesnya Acara MANTRA 2023 Sebagai Perayaan “Atas Kemenangan Melawan Masa Pandemi Covid-19”

Jumat, 21 Juli 2023 – Puncak Acara Malam Anak Sastra Vol. IV tahun 2023 telah dilaksanakan dengan sukses dan penuh sukacita. Acara MANTRA Vol. IV tahun ini bertemakan “Retrieval Matsuri” yang memiliki makna festival pemulihan atas kemenangan melawan masa pandemi covid-19 yang sangat mendunia dua tahun silam. 

Rangkaian kegiatan MANTRA tahun ini, dimulai dengan pembukaan acara secara resmi pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 oleh Wakil Dekan I Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Desak Putu Eka Pratiwi, S.S., M.Hum. yang dilaksanakan secara daring (online) melalui platform Zoom Meeting dan dihadiri oleh perwakilan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan Unmas Denpasar dan Fakultas Bahasa Asing serta perwakilan dari masing – masing kelas di lingkungan Fakultas Bahasa Asing. Pembukaan secara simbolis dilaksanakan dengan penayangan video tema MANTRA Vol IV. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan lomba – lomba MANTRA Vol. IV, diantaranya: 

  1. Lomba Master of Ceremony (MC)

  2. Singing Contest

  3. Lomba Interpreting

  4. Lomba Video Kreatif

  5. Lomba Photography

Rangkaian kegiatan lomba – lomba MANTRA Vol. IV dilaksanakan mulai tanggal 15 Mei 2023 – 9 Juli 2023. Lomba Photography tahun ini bertemakan euphoria malam puncak MANTRA Vol. IV yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2023. Selain itu, dilaksanakan Ajang Pemilihan Putra Putri Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar tahun 2023. Finalis yang berhasil terpilih menjadi Winner Putra Putri FBA Unmas Denpasar tahun 2023 adalah Putra atas nama I Kadek Adi Wisnu Pramana Putra dan Putri atas nama Luh Gede Nadya Ayu Anggreni. 

Pada malam puncak Mantra Jumat 21 Juli 2023, kegiatan diawali dengan sesi formal dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua BEM FBA Unmas Denpasar, dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Bahasa Asing, I Komang Sulatra, S.S,. M. Hum. sekaligus menutup secara resmi rangkaian MANTRA tahun ini. Acara formal dilaksanakan dengan penyerahan sertifikat bagi seluruh pemenang lomba – lomba MANTRA Vol. IV dan penyerahan sertifikat bagi mahasiswa berprestasi FBA Unmas Denpasar. Dilanjutkan dengan singing perfomances dari pemenang Singing Contest MANTRA. Agenda formal kemudian ditutup dengan pertunjukkan dari Shinsaika yang bertema tarian khas Jepang.

Sesi informal dibuka dengan penampilan dari UKM Artez dengan balutan seni Bali dan modern yang menyatu menjadi satu dengan unsur warna ungu dari tema MANTRA tahun ini. MANTRA tahun ini menghadirkan Cosplay Crosswalk dari Hananene group. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan dari Prameswara Band dari UKM Ganeca Voice yang mendapat antusias luar biasa dari seluruh pengunjung yang hadir. Acara puncak Mantra menghadirkan penampilan Guest Star dari NOSSTRESS dan NOT SO KOPLO. Penampilan dari guest star utama MANTRA Vol. IV tahun ini mendapat respon positif dari seluruh pihak internal maupun eksternal. Penampilan dari kedua guest star memberikan sukacita bagi seluruh pengunjung. Tiket yang terjual dalam perayaan puncak MANTRA Vol. IV tahun 2023 ini kurang lebih 800 tiket. Seluruh rangkaian kegiatan MANTRA Vol. IV tahun 2023 telah berlangsung dengan baik. Terimakasih diucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberi dukungan pada kegiatan ini. Sampai jumpa pada acara MANTRA tahun 2024.

  • Berita
Keluargas